Books · Living · Reviews

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini by Marchella FP Review

Hi all! ♡

Hari ini aku mau review buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau NKCTHI nih…

42435393

Buku ini adalah buku visual grafis, yang menceritakan tentang perempuan bernama Awan (27th) yang takut akan lupa rasanya menjadi muda, jadi dia membuat surat yang dia kirim untuk masa depan. Sebagai pengingat untuk dia dan anaknya kelak.

Berisikan kumpulan pesan dan cerita dari yang ia hadapi dan lihat. Awan mencoba sederhanakan dari pelajaran yang dia hadapi di masa mudanya.

My review for this book :

Cerita : 7 | Penokohan : 7 | Visual : 8 | Nilai Akhir: 7.5 / 10

Artistically speaking, I love this book! Grafis sederhana yang berpadu dengan tulisan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, membuat isi buku ini jadi ‘ngena’ banget.

Tulisan demi tulisan di dalamnya selalu saja berpusat pada hal-hal personal yang kerap dialami manusia. Tentang memori, jatuh, bangun, tumbuh, gagal, menunggu, bertahan, ekspektasi, harapan, cara pandang, serta ketakutan manusia yang terkadang hanya bisa dirasa, tanpa mampu dijabarkan.

Marchella FP, bagiku, sangat berhasil dalam mendeskripsikan sebuah rasa dan mentransformasikannya menjadi sebuah pengingat di masa depan. Dia membuat para pembacanya menyadari, masa lalu adalah pembelajaran, masa kini adalah bekal, dan masa depan tetap saja sebuah perjuangan.

Hal itu pun ditumpahkannya dalam bentuk kesederhanan. Kesederhanaan dalam menyusun kata tapi maknanya luar biasa dalam, kesederhanaan dalam penceritaan visual tapi mampu membuat karya ini semakin hidup. Bila ingin lebih detail, handwriting style yang dipilih benar-benar menambah kesan personal pada buku ini. Aku suka sekali.

Quote favorit aku dari buku ini adalah “Saat sedih datang, berikan yang kamu miliki untuk yang tidak seberuntung kamu. Percayalah, rasanya menyembuhkan..”

Buku ini semacam kumpulan titik-titik pengingat jika hidup yang singkat dengan segala perasaan yang hadir ini agar selalu kembali dirayakan setiap harinya. Menjadi pengingat agar bisa tetap semangat, terutama untuk yang sedang berusaha, berjuang, bertahan dan untuk yang pernah gagal.

With love,

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.