Drama · Reviews

Drama Favorit : Kesempurnaan Cinta Season Finale

Hi all! ♡
beberapa bulan yang lalu, aku udah ceritain soal drama Kesempurnaan Cinta Season 2 kan? nah sekarang aku bakal ceritain tentang season 3 sekaligus season finale-nya yang baru tamat hari Jum’at kemarin. seperti sebelumnya, cuma cerita aja, plus sedikit review.

Di season 3 ini, ceritanya masih belum banyak berubah. dari segi storyline, masih melanjutkan akhir dari season 2 kemarin, masih tentang Hana & Satria, juga Renata & Hafizh, tapi ga itu doang. ada beberapa karakter baru di season ini, seperti Bianca yang diceritakan sebagai client baru dome design yang ternyata naksir sama Rado, dan William yang diceritakan sebagai juga teman lama Hana di UK. terakhir, ada karakter Bu Nadya yang diceritakan sebagai ibu kandungnya Hana.

konfliknya juga masih mengenai Hana – Satria – Renata, terus juga sempat putusnya hubungan Rado & Febby, sebenernya akibat Febby yang cemburu dengan Bianca sih.. terus juga Ogel & Monik yang resmi menikah di season ini. terus di season 3 ini juga diceritakan kalau akhirnya Pak Marty memberitahu Hana kalau Bu Nadya adalah mama kandungnya, terus tentang putusnya Hana & Satria, dan Hana memutuskan untuk stay di Jerman untuk sementara waktu. akhirnya, Hana menjalin hubungan dengan William, teman lamanya.

Karakter favoritku di season ini, masih nggak berubah. Aku masih tetap meyukai karakter Hana yang classy, elegant, tegar, mandiri, humble, dan sosok leader yang baik. dia juga seperti malaikat tanpa sayap yang membuat semua orang di sekitarnya nyaman sama dia. Yang bikin aku kagum sama Hana, itu keikhlasannya melepaskan Satria untuk Renata bukan karena dia sudah gak punya perasaan ke Satria, tapi justru karena dia sangat mencintai Satria, jadinya dia ingin Satria bahagia, walaupun bahagianya bukan dengan dirinya. dan itu yang bikin aku seneng pernah menjadi bagian dari #TeamHana.

Sedikit review aja nih ya dari aku :

  1. Jujur saja, aku kecewa dengan ending finale season ini. ini bukan masalah aku team siapa, tapi berdasarkan apa yang aku tonton, terutama dari 5 episode terakhir, storyline agak dipaksakan untuk bersatunya Renata dan Satria. Apalagi Hana juga sebenarnya masih sayang sama Satria. karena disini Hana-lah yang dibikin menderita dan salah paham terus, terlebih sama Renata sesudah Hafizh meninggal. tapi aku bangga ngeliat Hana yang tegar dan ikhlas melepas Satria untuk Renata. terus juga menurutku, terlalu banyak “kebetulan” yang terjadi. ceritanya jadi aneh karena sepertinya dipaksakan untuk tamat. storyline jadi terkesan tidak masuk akal karena menjelang ending, kesalahpahaman mengenai cincin, meski sudah dijelaskan oleh Satria dan ibunya, itu gak bikin Hana mau membuka hatinya lagi untuk Satria. selain itu, Renata dan keluarganya juga jadi lebih agresif sejak tau Hana – Satria putus. terlebih Renata juga dibikin jadi lebih centil dan agresif. bagaimana bisa disaat Satria masih berusaha meyakinkan Hana tentang hubungan mereka, terus nelpon dan bilang kangen sama Hana, dan di episode berikutnya dia buka hati buat Renata? itulah anehnya. selain itu juga Hana dan keluarganya dibuat menghilang di akhir episode, walaupun Hana juga ada di finale episode kemarin. makanya kecewa aja sih sama storyline-nya.
  2. perjalanan Hana untuk menjadi lebih baik terlihat banget disini. Hana kan dari keluarga kaya, pendidikan tinggi ala luar negeri, pas awal-awal, wajar banget dia sikapnya kurang begitu menyenangkan, tapi pas kenal Satria, kemudian jatuh cinta, dia bener-bener berubah menjadi wanita yang bijak. Dia tau saatnya berjuang mendapatkan Satria, dan tau juga saat harus melepasnya. Dan melepas Satria gak segampang itu untuk Hana, terlihat dari  dia mikirin dan sampai harus ke jerman untuk menenangkan diri. Dan dia  balik ke Indonesia, buat memperbaiki hubungan sama Satria. Tapi, dia lagi-lagi harus dihadapkan dengan kejadian Renata yg nganterin makanan ke rumah Satria. dan Renata juga gak menjelaskan apapun ke Hana. Katanya mau memperbiki hubungan Hana – Satria, tapi caranya kok gitu. Dengan terus intens ke Satria dan keluarga, tanpa menjelaskan kesalahpahaman ke Hana (ini karena Renata sendiri yg bilang dia mau memperbaiki hubungan Hana-Satria). Renata mah sikapnya dari dulu ya terkesan flat aja. Beda sama Hana, perubahannya benar-benar terlihat, terus cara dia melepas orang yang dicintainya juga, bener-bener  mewakili perasaan wanita, lebih real perasaannya. Justru disini kesempurnaan cinta lebih bisa ditunjukkan oleh Hana. Dari perubahan sikapnya yg makin kesini makin terlihat baik, dari pengorbanannya. karena ada proses yang dilalui Hana untuk menjadi lebih baik.
  3. Seperti yang aku bilang disini, season 3 lumayan  mengecewakan sih, terutama dari segi kelogisan storyline-nya. tapi gimanapun juga, jalan cerita memang gak bisa (dan gak akan bisa) memuaskan semua penonton dan semua team.
  4. Disini, menurut aku Maria Selena main dengan bagus banget, terlebih saat ada scene bareng Bu Nadya. terbukti rating KC tinggi tiap ada scene Hana dan Bu Nadya. terus pemain lain juga ngga kalah kerennya kok.
  5. Jadi, setelah nonton ini sampai finale kemaren, Kesempurnaan Cinta berarti kalau sudah jodoh, akan tetap bersatu, walaupun rintangannya gak mudah. Kurang lebih begitu, deh.
  6. Terimakasih tim KC dan NET, sudah menyuguhkan tayangan berkualitas 🙂 dari aspek visual (mirip film), pesan moral, karakter pemain (puji Tuhan, gak ada tokoh yg sebaik malaikat dan sejahat devil, semuanya hanya manusia biasa),dll. Good job!

Sebenernya, terlepas dari segi ke-logis-an storyline-nya, banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama ini. seperti kesabaran, ketulusan dan keikhlasan akan indah pada waktunya. juga ngga ada karakter antagonis di serial ini. itu yang bikin drama ini jadi keren, walaupun bikin baper.

Your brightest star,

Advertisements

8 thoughts on “Drama Favorit : Kesempurnaan Cinta Season Finale

  1. Saya sih nggak ngikutin Kesempurnaan Cinta, Kak. Apalagi udah sampe season 3 😀 Ketinggalan udah pake banget. Tapi, setelah baca tulisan kamu ini, kayaknya saya juga bakal sebel. Endingnya maksa? Padahal udah masuk season 3 loh. Pasti geregetan.

    Like

      1. Lah, emang season 1 si Rizky belum mutusin mau pilih siapa? Saya nggak nonton episode terakhir season 1 soalnya. Haduh, pasti makin rumit ceritanya

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s