Tips

How to Feel Confident?!

Hi all! ♡
Di post hari ini, aku bakal ngomongin tentang rasa percaya diri nih. Mungkin kalian bakal nanya, kenapa aku mengangkat topik ini?

image
Ya, karena pertanyaan di atas. udah gitu, banyak yang sering nanya kayak gitu di email mereka ke aku. bukan cuma sekali sih, tapi sering banget. terutama di email. Makanya aku memutuskan untuk mengangkat topik ini.

Sebagai cewek, terkadang memang ada moment dimana kita merasa minder. Kalau boleh jujur, gak hanya dia aja tapi aku juga pernah merasakan hal yang sama. Dan mungkin kamu yang membaca ini pun pernah atau sedang merasakan hal yang sama. Merasa nggak cantik, pakai baju apapun kok kayaknya aneh, mau hang out sama temen pun rasanya jadi gak nyaman. Pokoknya selalu merasa diri kita tuh lebih jelek dibandingkan orang lain.

Jadi disini aku mau membahas beberapa hal yang aku lakukan untuk membangun rasa percaya diriku 🙂

1. Think Positively
Aku tau ini gak mudah, tapi berpikir secara positif bener-bener bisa mengeluarkan aura kecantikan kamu loh. Kalau misalnya setiap pagi kamu bercermin dan yang kamu liat tuh jerawat kamu doang pasti jadinya gak bakalan mood seharian deh. Coba kamu fokusin ke hal-hal lain yang membuat kamu senang seperti rambut kamu yang lagi tergerai indah, atau kulit kamu lagi halus karena habis pakai body scrub baru. Meskipun itu hal-hal kecil dan kesannya sepele, tapi bisa membawa dampak yang positif loh bagi pikiran kamu.

2. Stop Negative Thoughts
Sekalinya kamu berpikir negatif, itu bakalan menjadi kebiasaan dan kamu akan selalu melihat sesuatu dari yang negatifnya aja. Istilahnya sih kayak nila setitik rusak susu sebelanga. Aku ambil contoh seperti jerawat tadi, “OMG ini jerawat udah gede, gak ilang2 pula. Muka aku jd jelek banget” STOP!!!
Mikir seperti itu gak bakal bikin keadaan membaik tapi malah jadi makin buruk. Kamu jadi stress, jerawat makin susah hilang, dan makin gak mood ngapa-ngapain. Sekarang coba kamu berkaca lagi dan buang semua pikiran tadi. Alihkan aja dengan berpikir gimana caranya untuk mengatasi jerawat tersebut.

3. Don’t Compare Yourself to Others
Karna pasti akan selalu ada yang lebih cantik, lebih pintar, lebih sukses, dan lebih-lebih lainnya. Daripada kamu membanding-bandingkan diri kamu dengan orang lain, lebih baik kamu bersyukur dengan apa yang sudah kamu miliki, tonjolkan kelebihanmu dan fokus untuk meraih mimpimu.

4. Being Pretty On the Outside
Nah setelah kamu sudah memperbaiki pikiran kamu, sekarang baru deh perbaiki luarnya! Yang aku maksud disini gak harus sampai berubah drastis loh, cukup dengan merawat diri saja juga sudah bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu.

5. Wear What Makes You Feel Good
You can wear anything you like! Bisa pakai baju warna favorit, sepatu warna gonjreng atau pun makeup! Your body, your rules. Jangan peduli apa kata orang lain, badan-badan kamu kok malah orang lain yang ngatur hehehe. Intinya adalah, wear anything that makes you feel beautiful! dengan begitu pasti kamu akan jadi percaya diri.

Nah, itu yang selalu aku lakukan demi membangun rasa percaya diriku. kalau kalian, gimana cara kalian membangun rasa percaya diri?
Unlimited love from your aurora girl,

Advertisements

2 thoughts on “How to Feel Confident?!

  1. Love this article! Sepertinya masalah percaya diri emang masalah yg bnyak dialami orang yah. Emang gak gampang untuk jadi pede, ak juga butuh waktu lama buat akhirnya mengerti diri sendiri dan jadi pede. 😄

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s