Daily Life · Random Story

Via’s Story : Olahraga Kesukaanku.

Hai guys… apa kabar?
hari ini aku mau cerita tentang olahraga kesukaanku nih…

Jadi, waktu masih junior high school (SMP), aku mulai belajar dance. di saat yang bersamaan, aku juga mulai latihan intensif berenang nih… pertama kali belajar berenang, aku belajar di relasi swimming club. Terus karena 1 dan lain hal, 3 bulan kemudian aku pindah klub. akhirnya aku pindah dan belajar berenang di Pola Bugar Swimming club, daerah Kedoya karena emang tempatnya enak untuk belajar renang.. instruktur renangnya juga sabar banget. Gaya berenang yang pertama kali aku kuasai apa ya? Gaya dada, sih. Karena emang itu yang paling beginner hehehe… Aku belajar renang intensif selama 2 tahun, di Pola Bugar swimming club, ambil kelas privat. setelah menguasai semua gaya, akhirnya aku udah gak didampingi coach lagi… jadinya berenang sendiri deh. selain renang, water sport yang aku suka adalah surfing. dulu sih seringnya surfing pas lagi family vacation ke pantai aja. hehehe…

awalnya aku berenang coba-coba, tapi lama-lama malah jadi suka… terus sejak udah menguasai semua gaya renang, sempet terpikir pengen coba diving… tapi sayangnya, belum kesampaian karena belum punya waktu.

Terus waktu aku masuk 2nd year di SMP, aku mulai suka olahraga basket.. dulu hampir setiap hari aku latihan di teras rumah. latihan dribbling, shooting, passing, dll. Latihan renangnya juga masih diterusin, sih. biasanya renang tiap selasa & sabtu. Dulu waktu SMA kelas 2, aku pernah diminta temen-temenku untuk masuk team basket kelas saat ada class meeting. di luar dugaan, aku dipasang sebagai shooting guard. jelas aja aku gak bisa…karena selama main basket, di tim, aku selalu main di posisi point guard, yang notabene tugasnya adalah memimpin serangan dan constantly gives assist (baca : passing) pada teman-teman satu tim. terus alhasil kelasku kalah deh.. tapi dari kekalahan itu malah aku lebih terpacu untuk belajar lagi. hehehe…

Tapi.. dulu waktu SMA ada tuh, zaman-zamannya dimana aku jenuh dengan renang dan basket, terus aku juga penasaran sama olahraga floorball yang baru diajarkan di sekolah.itu sekitar tahun 2011. floorball itu mirip indoor hockey, tapi tongkat dan bolanya terbuat dari plastik. Tapi aku dulu ga dibolehin ikut ekskul floorball karena pernah cedera saat main floorball. itu juga salah aku sih, karena nekat main floorball saat masih pake rok seragam sekolah. Kejadiannya waktu aku masih kelas 10. Aku ikut main, ikut  lari sana-sini bawa tongkat, eh jatuh terus cedera deh. cedera yang aku alamin itu cedera di siku tangan, lutut kanan dan areal pipi. Jadi sejak itu aku ngga boleh main floorball lagi. terus juga sempet main badminton, tapi karena aku ga terlalu bisa badminton, terus akhirnya balik ke renang & basket lagi deh. Nanti saat summer, aku berencana pengen aktif berenang lagi disini. hehehee…

Nah, gara-gara latihan olahraga renang dan basket, saat dance gerakan aku jadi lebih lentur. dari olahraga juga, pernapasan aku saat dance juga makin kuat.
Kalau kalian, suka olahraga apa?

Salam sayang,

 

Advertisements

10 thoughts on “Via’s Story : Olahraga Kesukaanku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s