Daily Life · Random Story

#CeritaRandomnyaVia

Hai guys. Apa kabar? Hari ini aku bakal share cerita randomku nih. Tentang hobi, kegiatan yang sedang aku jalani dan hal yang sedang aku tekuni belakangan ini. Yuk, disimak!

Nah… belakangan ini hobi aku lagi nggak menarik. Mungkin efek jadwal kuliah yang lumayan padat, belum lagi tugas kuliah yang banyak, plus kegiatan NRC dan choir, jadi beberapa hobi aku yang menyenangkan terbengkalai begitu saja. Biasanya aku bisa rutin baca novel, menggambar atau marathon drama berjam-jam. Tapi sekarang boro-boro rutin baca novel, baru baca 30 lembar aja rasanya udah capek duluan! Padahal biasanya aku bisa ngabisin 4 bab dalam sehari. Lalu boro-boro juga marathon drama, baru nonton 1 episode rasanya mata udah capek, bosen dan ngantuk, padahal biasanya dalam sehari kalau ada waktu luang aku bisa ngabisin 10 episode dari 16 episode, keren kan? Itu termasuk banyak loh.
Sketchbook gambarku juga sudah lama tak tersentuh. Sebenernya dorongan ada sih, cuma ga direalisasikan karena biasanya udah capek habis kegiatan ataupun ngerjain tugas.

Menurutku ketiga hobi tadi adalah kegiatan yang seru, tapi karena sibuk ya akhirnya jadi mager… jadi palingan sekarang cuma main game di HP ataupun baca webtoon. Tapi begitu ada waktu senggang pasti aku bakal langsung melakukan hobiku lagi kok 🙂

Oke, sekarang kita beralih ke kegiatan yang sedang Via lakukan sekarang. Kegiatan yang lagi aku jalani sih kuliah, ngerjain tugas dan segala macam urusan kampus. Aku ngambil jurusan Journalism plus Communication & Media di Monash University Caulfield campus, Melbourne. Dan tugas-tugasnya banyak karena mayoritas subject di jurusanku ga ada exam alias ujian tapi pake semacam final project gitu. Jadi sudah terbiasa menghadapi tugas-tugas yang menumpuk. Selain itu aku juga aktif menjadi member Mudika Melbourne melalui choir teamnya. Jadi aku harus pintar-pintar membagi waktu kalau gak mau keteteran.

Terus apalagi yaa??
Oh ya, hal yang lagi aku tekuni belakangan ini.
Yup! Betul sekali, aku lagi tekun-tekunnya belajar bahasa asing nih. Gak ada salahnya kan bisa mempelajari bahasa asing, Siapa tau nanti bisa berguna di masa depan. Lagipula pasti kelihatan keren kalau bisa fasih berbahasa asing (bukan bahasa alien yaaa…) Kebetulan mamaku juga sangat mendukung hal yang aku pelajari, mamaku juga mendorong aku untuk terus belajar bahasa asing. Apalagi jurusanku jurnalistik, jadinya memang harus fasih 2-3 bahasa lain selain bahasa Inggris, tentunya. Yang bikin aku niat belajar bahasa lain adalah keinginanku sendiri untuk belajar, karena aku sudah punya dasarnya. Jadi tinggal memperdalam aja. Sekarang aku belajar 2 bahasa sekaligus, Jepang & Mandarin. apalagi, jurusan kuliahku juga menuntutku untuk menguasai 2-3 bahasa asing.

Woah… sepertinya aku sudah sangat panjang bercerita. Apa kurang panjang? Masih kependekan ceritanya? Mau request satu cerita lagi?

Yaudah deh aku kasih satu cerita lagi, kira-kira apa ya?

Tentang NRC di kampusku aja deh, yaa? Jadi, Non Residential College (NRC) di kampus adalah tempat untuk students yang tinggalnya off campus (alias gak tinggal di dorm kampus) untuk menemukan teman baru dan bersosialisasi. di kampusku sendiri, ada 3 NRC : Pegasus, Phoenix & Auriga. Di semester ini, aku memutuskan untuk bergabung dan mendapat tempat di Pegasus college. acara-acara NRC itu seru.. banget! nanti hari Jum’at, kita bakal ada welcome dinner gitu… ga sabar deh..

Nah guys, thanks yaa buat yang udah bersabar untuk baca cerita randomku kali ini, dan semoga suka yaaa! Sampai berjumpa lagi di post selanjutnya!

Your one and only,

4 thoughts on “#CeritaRandomnyaVia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s