Daily Life

Kebahagiaan yang Lain.

Hi all! ♡
apa kabar?

Setiap manusia punya ketakutan bukan? Di sini, mungkin aku akan menceritakan sedikit ketakutanku. Kalau yang bener-bener kenal aku, mungkin kalian melihat sosok diriku yang ceria, menyenangkan, dan bawel yaa… Tapi di sisi lain, banyak orang yang gak mengerti sifat introvert-ku. Aku diam, bukan berarti aku cuek dan gak peduli. Terlalu banyak ide dan pikiran yang memenuhi diriku dan membuatku bingung untuk mengungkapkannya. Aku orang yang introvert, pemikir dan canggung. Ketakutanku adalah jika orang lain tidak nyaman akan kehadiranku.

Aku memang orang yang ga gampang sakit hati atas perkataan negatif tentang diriku. Tapi aku terlalu takut kalau ternyata hal yang aku ucapkan atau aku lakukan ternyata menyakiti orang lain dan membuat orang itu ga nyaman akan kehadiranku. Mungkin penyebabnya adalah dari dulu, aku susah untuk bersosialisasi. yang ada di pikiranku saat itu, ‘manusia itu ribet. aku gak paham mereka.’ kemudian aku menemukan duniaku dari anime dan manga, juga creative writing. dan aku juga pernah dibully saat SMP dulu. Semua pengalaman itu membentuk karakter canggung dan memperparah kepribadian introvert-ku. Aku… Aku terlalu takut untuk menjadi ‘Via si anak annoying’ lagi.

Aku itu orang yang sangat ceria, dan emotional. Terkadang emosi itu membuat aku terlalu menjadi bersemangat dan kurang mengontrol emosiku sendiri. Kadang waktu lagi ngobrol atau catch up sama teman aku bisa jadi paling bawel di antara yang lain karena terlalu antusias dan semangat.

Tapi setelah itu, saat di rumah sendirian aku berpikir ‘apa tadi aku terlalu bawel ya?’ , ‘apa aku terlalu berisik sampe ganggu orang lain ya?’ , ‘apa orang lain ga nyaman ya sama apa yang aku omongin tadi?’, dan sebagainya.

Aku terlalu takut kalau ternyata aku jadi orang yang nyebelin buat orang lain. Ketakutan itu masih ada hingga saat ini. Mungkin ketakutan ini pula yang selalu menjadi pengingat untukku sendiri, agar aku tak lupa akan diriku dan bagaimana seharusnya aku menempatkan diri.

Well…memang manusia ga pernah ada yang sempurna, aku bersyukur dan bahagia sama diriku yang sekarang. Tapi tentu aja kita selalu punya pilihan untuk stuck atau berubah menjadi yang lebih baik. Kalau aku sih selalu ingin menjadi yang lebih baik, karena hal itu bikin aku bahagia. Dan dalam prosesnya, aku selalu menemukan banyak kebahagiaan yang lain. Kalau kamu?

With love,

3 thoughts on “Kebahagiaan yang Lain.

Leave a Reply

