Opinion

Selamat Hari Musik Nasional!

Hey teman-teman, apa kabar?
Ada yang tau gak, hari ini hari apa?
Ya, hari ini adalah hari musik Nasional.

Tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik Nasional, karena bertepatan dengan hari lahirnya komponis besar Indonesia, Wage Rudolf Supratman. Dalam biografinya, Wage Rudolf Supratman lahir pada 9 Maret 1903 di Purworejo, Jawa Tengah. Semasa hidupnya, pencapaian yang paling dikenal dari WR Soepratman adalah ketika dia menciptakan lagu Indonesia Raya pada tahun 1924. Proses penciptaan lagu tersebut dikabarkan berlangsung di Kota Bandung pada saat dia berumur 21 tahun.

hari musik nasional.png

Perayaan hari musik nasional juga berlangsung meriah. Presiden Jokowi mengadakan makan siang bersama dan merayakan bersama dengan seniman Indonesia. Presiden juga mendukung untuk menghentikan pembajakan untuk mendukung karya musisi-musisi dan seniman Indonesia.

Kalo soal pembajakan, aku setuju banget. Perlu ada upaya khusus untuk menentang pembajakan. Kita sebagai generasi muda Indonesia harus say no sama yang namanya pembajakan terhadap karya seni karena kalau kita beli karya seni yang bajakan, itu sama aja kita ngga menghargai seni, dan ngga menghargai proses dibalik karya seni tersebut. Karena untuk menciptakan karya seni itu ngga gampang, guys. butuh proses yang cukup lama dan melibatkan banyak orang untuk menjadi satu karya yang siap kita nikmati. mulai sekarang, yuk kita dukung karya anak-anak bangsa kita dengan membeli dan menikmati karya seni yang original!

Anyway, selamat hari Musik Nasional, yaa!
Love,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s