Blogging & Design

Motivasi Menulis.

Hai guys…
Balik lagi ngomongin soal motivasi menulis…
Ini yang selalu aku lakukan di saat aku lagi buntu ide ataupun lagi males untuk nulis. Cara yang terbukkti efektif memompa semangatku biar lebih rajin lagi dalam menulis.

Pas lagi males nulis, aku suka sengaja bukain blog/instagram orang-orang yang (saat itu) lagi jadi role model aku, atau lagi jadi my main source of inspiration. Baca tulisan mereka, ngeliat betapa “berkilau”nya mereka, trus ngeliat mereka sudah sukses, biasanya itu langsung bikin semangat menulis aku kembali bernyala-nyala. Malah kadang ditambah sama pikiran: I want to live that kind of life. Or even better. Therefore I write.

Kadang juga, suka gak sengaja ngeliat orang yang prestasinya udah banyak banget, he/she’s way up ahead, dan itu somehow bikin aku merasa was-was. “Men, dia udah sampe situ aja nih? Dan aku udah sampe mana?” dan bakal langsung terpicu lagi supaya berhenti malas-malasan dan makin rajin untuk menulis.

Untuk sukses, kita harus kuat! Kuat menahan diri untuk tidak terpengaruh dengan kesuksesan orang lain (misalnya jadi demot, jadi down, iri, dengki, trus jadi males ngapa-ngapain), dan kuat untuk membawa kedua kaki ini terus berlari, terus berjuang. Asik.

Yuk kuat, yuk semangat!
Hehehe.

Your one and only,

Text_divider_long_43

Advertisements

7 thoughts on “Motivasi Menulis.

  1. Kdng kalau lagi males nulis kita memang harus ‘lihat rumput tetangga ‘ yang lebih hijau. Motivasi pasti bertambah hehehhe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s