Random Thoughts

Masa- Masa Ini Datang Juga.

Halo teman-teman, apa kabar?

Puji Tuhan, di Melbourne cuaca lagi bagus banget. ga terlalu panas dan ga terlalu dingin. Dan, aku-nya juga sehat, walaupun masih sedikit jetlag.

Aku pengen nanya deh sama kalian. di umur 21, apa sih yang mulai kalian pikirkan? Pasti mulai memikirkan masa depan, memikirkan soal karier, mau jadi apa ke depannya, ya kan? Yang pasti disini, aku mulai memikirkan masa depan. Seperti mulai mencari magang, terus apa yang mau aku lakukan begitu lulus nanti, mimpi-mimpi yang mau aku kejar, cita-cita apa yang mau aku wujudkan, dan masih banyak lagi.

Memang sih, waktu pulang ke Indonesia kemarin aku sempet bingung nyari internship. soalnya udah kirim kesana-kemari, tapi gak kunjung dapet panggilan juga. kalau ngga dipanggil interview sama sekali, yang ada saat aku dipanggil interview terus gak dihubungi lagi sesudah itu.Mungkin bukan rezeki-ku, kali yaa… Terus sempet agak down sih. eh habis itu aku dihubungi sama Zetta Media untuk internship sebagai content writer. Nah, aku kaget sekaligus seneng pas dapet email dari Zetta Media, karena akhirnya diterima juga untuk internship. Internship aku di Zetta Media sampai Maret 2017, hehehe. Tapi setelah internship aku di Zetta selesai, tentu aja aku harus cari part-time job disini, di Melbourne. syukur-syukur kalo bisa nemu part-time job yang berkaitan dengan jurusan aku  : journalism, communication & media studies. Yang pasti, tidak mengganggu kuliah. Apalagi aturan bekerja untuk mahasiswa Internasional pemegang student visa Australia tidak boleh melebihi 20 jam per minggunya saat masa kuliah. kalau libur sih jam kerja-nya bebas alias unlimited.

Akhirnya, masa-masa ini datang juga. dimana aku harus mulai mencari  pekerjaan dan berfokus pada karier aku ke depannya, karena hidupku dan mau jadi apa aku di masa depan… itu semua tergantung sama aku. Targetku dalam jangka pendek adalah menemukan part-time job. karena dengan begitu, aku bisa mempunyai pengalaman  kerja yang akan berguna untuk apply full-time job nantinya. Target jangka panjangnya, mendapat full time job, syukur-syukur ada jalan untuk mendapat PR (Permanent Resident) Melbourne, Australia. siapa yang tau, kalau aku bisa dapet PR Melbourne, kan? Cuma tentu aja untuk dapet PR itu ga gampang. Dan aku juga ingin mewujudkan mimpiku sejak kecil untuk menjadi seorang novelist. Kalau kita berusaha, diiringi doa juga… pasti bisa, kan?

Doakan aku ya, teman-teman!

Salam sayang,

 

2 thoughts on “Masa- Masa Ini Datang Juga.

Leave a Reply

