Melbourne · Traveling

7 Spot Wisata Seru di Melbourne

Hey guys!

As you guys know, aku sekarang sedang menjalani kuliahku di Melbourne, Australia. Kota Melbourne juga salah satu tempat tujuan wisata populer di Australia loh, dan waktu terbaik mengunjungi Melbourne adalah saat summer (November – Januari). Hari ini aku mau share nih sama kalian, 7 tempat wisata yang seru disana.

State Library of Victoria

2017-02-03-17-04-06-slvdome2

State Library of Victoria adalah perpustakaan terbesar di Melbourne. Koleksi perpustakaan ini juga adalah yang terbesar di Melbourne, sehingga banyak mahasiswa lokal ataupun internasional yang mencari referensi dan mengerjakan tugas kuliah di sini. Di perpustakaan ini juga ada pameran lukisan mengenai sejarah Melbourne dari era abad ke 18. Kamu yang suka sejarah, boleh banget mampir ke sini.  Oh ya, selain itu di depan perpustakaan ini juga ada taman yang ada permainan catur life-size. Perpustakaan yang satu ini juga nyaman banget, sehingga banyak orang yang betah berlama-lama di sini.

Federation Square

2017-02-03-17-03-06-image

Federation Square terletak di sudut Flinders Street & Swanston Street, tepat di jantung kota Melbourne. Di sini, kamu bisa menikmati seni dengan berkunjung ke Ian Potter Centre yang masih merupakan bagian dari National Gallery of Victoria. Kalian yang suka nonton film bisa mengunjungi Australian Center for Moving Images (ACMI) yang merupakan salah satu bioskop sekaligus museum film. Setiap bulannya, ACMI rutin menggelar pemutaran berbagai jenis film dan mengadakan berbagai festival film.

Albert Park

2017-02-03-17-06-20-slideraboutalbertpark

Taman yang satu ini wajib banget dikunjungi, guys. Aku juga udah pernah loh ke sini, kalian bisa baca di link ini :  Australian Journal Day 16 : Albert Park + South Melbourne. Dari pusat kota Melbourne, kalian bisa mengunjungi Albert Park dengan menggunakan tram. Taman ini juga kerap dimanfaatkan sebagai tempat untuk bermain dan berolahraga, bahkan banyak juga orang yang datang hanya untuk bersantai menikmati pemandangan. Para pecinta olahraga pun dapat menikmati golf karena terdapat sebuah lapangan golf terbuka untuk umum di area taman ini.

Brighton Beach

2017-02-03-17-04-50-enjoylongwalksonbrightonbeach

Terletak di teluk Port Philip Bay dan hanya berjarak 11 km dari pusat kota Melbourne, pantai yang satu ini menjadi tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan karena pemandangannya yang menakjubkan. Daya tarik utama dari pantai ini adalah pasir putih dan pemandangan sekitarnya yang indah. Di area sekitar pantai ini juga terdapat klub kapal pesiar, sejumlah butik, kafe di area pantai, bioskop, serta boardwalk yang jelas akan menambah rasa puas para pengunjung pantai ini.

Queen Victoria Market

2017-02-03-17-07-37-1469174106221

Queen Victoria Market dibuka sejak tahun 1878 dan merupakan salah satu pasar paling sibuk di kota Melbourne. Di sini tempatnya berbelanja sayuran, seafood dan daging segar. Saat musim panas, pada hari Rabu malam selalu ada pasar malam yang penuh dengan hiburan dan makanan lezat, sementara di hari Minggunya akan penuh dengan kafe outdoor dan wahana anak. Queen Victoria Market juga bisa dijangkau dengan tram dari pusat kota loh, guys. Kalo kalian mampir ke Melbourne, wajib banget ke sini 🙂

Healesville Sanctuary

2017-02-03-17-05-46-healesvillesanctuary

Healesville Sanctuary adalah salah satu kebun bintang terbesar di Melbourne selain Melbourne Zoo. Kebun bintang yang satu ini dapat dicapai dengan menggunakan shuttle bus gratis dari pusat kota Melbourne. Di sini kamu bersama keluarga bisa melihat satwa khas Australia seperti platypus, kangguru, wombat, dan lain-lain.

Sea Life Aquarium

2017-02-03-17-07-09-adultnightatsealife1

Teman-teman yang bepergian dengan keluarga bisa mengunjungi Sea Life Aquarium untuk melihat kehidupan para hewan laut dari Samudera Selatan. Ada atraksi yang agak lebih menegangkan, yaitu Oceanarium menyeramkan dengan sebuah akuarium yang berisikan hiu abu-abu, kura-kura dan ikan pari. Kalau mau kesini, kalian bisa naik kereta ke arah Flinders Street Station dan berjalan kaki selama (kurang-lebih) 10 menit.

Nah, dari semua tempat wisata yang aku share disini, tempat wisata mana yang mau kalian kunjungi?
Share yuk, di comment!

With love,

 

Text_divider_long_43

Advertisements

2 thoughts on “7 Spot Wisata Seru di Melbourne

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s