Uncategorized

Singing, and Me.

Hi guys!
Hari ini aku mau ngomongin tentang salah satu hal yang aku suka, yaitu nyanyi. Aku mulai menyanyi di umur 2 tahun, sampai sekarang. Jadi kalau dihitung-hitung, aku sudah mengenal dunia nyanyi selama 19 tahun terakhir. Lagu pertama-ku apa yah? Mungkin lagu Barney yang Happy Family, sih. Hehehe… Dan sejak itu, nyanyi sudah jadi bagian tak terpisahkan dari diriku.

Aku mengembangkan bakatku di vokal dengan latihan otodidak dan juga rajin ikut paduan suara (choir) di sekolah & gereja dari kelas 6 SD sampai sekarang. Jadi, sejak kelas 6 SD sampai kelas 9 aku mengikuti choir di sekolah. saat SMA, aku pindah sekolah dan gak ikut choir sekolah, tapi aku mengikuti choir gereja, tepatnya di choir OMK (Orang Muda Katolik) di wilayah aku. Kita sering dapet tugas di gereja, dan tiap mau tugas pasti sebulan sebelumnya kita akan ada latihan. latihan choir itu seru banget, dan aku banyak belajar teknik vokal.
Sekarang, di Melbourne aku juga masih ikut choir loh. tepatnya choir Mudika Melbourne. Jadi Mudika Melbourne itu ada dibawah KKI (Keluarga Katolik Indonesia) di Melbourne. Dan setiap minggu, kita ada latihan untuk misa bulanan Mudika Melbourne. Di choir Mudika Melbourne inilah, kemampuan vokalku semakin berkembang. Karena di sini aku banyak belajar lagu-lagu baru yang aku ga pernah belajar sebelumnya. contohnya, lagu-lagu John Rutter dan masih banyak lagi. Di choir ini aku juga menemukan banyak teman-teman baru yang seru abis. Di luar choir, aku juga tetap mengembangkan olah vokalku secara otodidak dengan belajar banyak lagu, baik itu lagu Indonesia, barat maupun J-Pop.

Mungkin yang kalian tau, aku suka dance. Tapi aku sudah mengenal vokal alias nyanyi, way back sebelum aku kenal dance. Aku mengekspresikan diriku lewat keduanya. Yes, dance dan nyanyi. Selain untuk mengekspresikan diriku, lewat dance & nyanyi aku mengekspresikan kecintaanku akan musik. Lewat nyanyi, aku juga banyak belajar pembawaan dan ekspresi di panggung. dan aku juga belajar untuk mengolah vokal dengan dance sehingga aku bisa memberikan performance yang asik dan energik.

Kalian ada yang suka nyanyi dan dance juga?
Sharing yuk di comment box… ditunggu loh!

Your one and only,

Advertisements

8 thoughts on “Singing, and Me.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s