Tips

the Perfect Fruit Salad.

Fruit salad  bisa menjadi proyek sehat kalian di dapur loh, girls! fruit salad bisa menjadi snack ataupun makan siang yang praktis saat sedang sibuk.

2017-01-15-13-56-50-1mhealthtips

Jenis Buah yang mau dipakai

Saat menentukan buah apa yang mau di-mix dalam fruit salad kalian, sebaiknya gunakan buah yang sedang musim ya, girls! Karena dengan menggunakan buah yang sedang musim, kalian akan mendapatkan buah yang fresh. Jangan lupa campurkan 3-4 jenis buah yang berbeda, ya!

Kamu juga harus tahu khasiat buah yang bisa menjadi pasangan fruit salad kamu. Sebaiknya Kiwi tidak disandingkan dengan strawberry atau jeruk navel. Tapi strawberry boleh kamu sandingkan dengan dengan jeruk navel. Kenapa? Kandungan vitamin C yang tertlalu tinggi hanya akan dibuang percuma oleh tubuh kamu.

Sebaliknya, pisang mengandung kalium yang tinggi, sebaiknya di makan solo tapi bisa kamu campurkan ke dalam granola, atau diberi sedikit buah berry dan buah segar seperti strawberry juga ok.

Extras Topping

Nah, kalian juga bisa menambahkan extras di fruit salad kalian loh, girls! Misalnya kalian bisa tambahkan 1-2 sendok madu atau susu kental manis di atas fruit salad kalian. Lalu tambahkan potongan buah kering atau topping favorit kalian. Tapi jangan terlalu banyak atau terlalu manis. Karena manis yang berlebihan akan menjadi timbunan kalori yang nggak perlu dalam tubuh kamu.

464166726

Don’t do this

Fruit salad yang istimewa sering juga diberi penambahan nata de coco atau agar-agar demi menambah serat yang bisa memanjakan pencernaan kamu. Tapi kalau kamu ingin menambahkan yogurt, sebaiknya yogurt yang kamu tambahkan adalah yang plain yogurt dan tambahkan sedikit taburan keju bisa membuat fruit salad kamu jadi lebih seru.

Penambahan yogurt dengan rasa hanya akan menghancurkan aneka rasa buah yang lain. Jadi jangan ya girls. Dan kalau kamu ternyata mengharapkan untuk diet dan memilih menu buah sebagai snack kamu, jangan kamu tambahkan yogurt, susu kental manis, keju dan lain-lain yang kamu tahu hanya akan membuat berat badanmu bertambah.

Semoga tips dari aku bisa membantu kalian untuk bikin fruit salad yang enak, yah!
Kalau kalian suka fruit salad yang seperti apa?

See you later, guys!

Advertisements

2 thoughts on “the Perfect Fruit Salad.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s