Movies

#1MovieforYou

Hai yang disana,

Belakangan ini aku lagi suka sekali nonton film. Mungkin kalian taunya dulu aku suka nonton drama (Jepang, Turki, Filipina & Korea. Tapi mostly J-dorama sih :)). Tapi berhubung belakangan lagi gak ada yang seru setelah Kyabasuka Gakuen, & Pangako Sa’ Yo (ini harus nonton banget). Jadi aku mulai suka hunting DVD dan menyempatkan diri buat nonton film di Bioskop.

Sebenarnya ada tiga film yang aku suka banget di tahun ini. Yang pertama adalah Moana. Karena aku memang suka banget dengan animasi, apalagi ini the newest Disney Princess. Seperti biasa, Disney memang tidak pernah mengecewakan. Dan ceritanya memang benar-benar menyentuh hati. It’s telling about how you stay true to yourself, to discover who you really are, and struggling to chase your dreams.

Yang kedua adalah Doctor Strange. Film ini memang film Marvel, tetapi yang disuguhkan tidak hanya action. watching this movie feels like it is a mix between action and fantasy genre.

Dan yang terakhir adalah.. Kimi no Na Wa. Atau yang diterjemahkan menjadi ‘Your Name’ dalam bahasa Inggris.

220px-your_name_poster

Okay, sebelumnya aku mau mengingatkan tulisan ini cuma rekomendasi film aja buat kalian. Dari aku yang menikmatinya semoga kalian juga bisa merasakan hal yang aku rasakan saat menonton ini. Bukan mau ngereview apalagi mengkritik. Dan kalo kalian yang udah nonton film ini bisa di sharing juga pendapatnya di kolom komentar. Intinya sebelum filmnya ditarik dari bioskop, aku sih menyarankan untuk cepat ditonton hahaha. Karena setelah aku cek, cuma ada 3 bioskop di Jakarta yang menayangkan film ini.

Jadi film ini menceritakan tentang Mitsuha Miyamizu, seorang siswi sekolah menengah atas yang tinggal di desa Itomori, mulai muak dengan kehidupannya di pedesaan tempat dia lahir dan berharap dapat terlahir menjadi pemuda tampan yang hidup di Tokyo pada kehidupan selanjutnya. Kemudian, Taki Tachibana, seorang siswa sekolah menengah atas yang tinggal di Tokyo, terbangun dari tidurnya dan menyadari bahwa dirinya adalah Mitsuha, yang entah bagaimana cara bisa masuk ke dalam tubuh Taki.

Yang aku suka dari film ini adalah bagaimana Mitsuha & Taki berusaha saling mengingat nama satu sama lain sebelum kembali ke waktu hidup masing-masing, walaupun pada akhirnya gagal. 8 tahun kemudian, saat bertemu, karena merasa familiar, mereka saling menanyakan nama.

Cukup deh, aku gak akan kasih spoiler lagi, karena pasti pada gak suka kan dikasih spoiler banyak-banyak? hihi.

Semoga tulisan dari aku ini sedikit membantu kalian yang lagi bingung mau nonton apa atau mau ngapain di akhir pekan. Satu lagi! film ini cuma ada di Bioskop tertentu aja, gak masuk ke Bioskop konvensional Indonesia. Jadi, jangan bingung dan protes dulu ya kalo gak nemu filmnya. Inget-inget di sini ada Bioskop apa aja yaa… hayo…

I wish you a happy Thursday!
Your one and only,

Advertisements

3 thoughts on “#1MovieforYou

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s