Drama

Drama Favorit : Catatan Si Boy the Series NET TV

Hai guys.
Aku mau cerita lagi nih.

Kali ini tentang another Indonesian drama, Catatan Si Boy the series di NET TV, yang jadi favorite aku juga. Jadi, secara jalan cerita atau story-line drama ini diadaptasi dari film jadul Catatan si Boy yang tayang pertama kali sekitar tahun 1987. generasi 80-an pasti tau nih, soalnya film Catatan si Boy memang nge-hits banget di zamannya.

zrqcgigi_400x400

Nah, yang kemaren di NET TV ini versi modern-nya. Tapi ada perbedaan di serial ini dengan film jadulnya. terutama dari segi cerita yah. Karena berbentuk series, ada peringkasan cerita. terutama soal hubungan Boy & Vera. di finale kemarin, setelah sempat berantem hebat, Boy & Vera akhirnya baikan. selain itu, akhirnya Boy milih Vera. Walaupun Nuke akhirnya balik ke Jakarta dan ketemu Sasha, sahabatnya, tapi… Nuke ngga ketemu Boy sama sekali. cuma itu doang sih bedanya. Selebihnya dari jalan cerita, sama dengan film jadulnya.

Berbeda dengan serial drama Kesempurnaan Cinta yang lebih menyasar ke segmen viewers dewasa & family, Catatan Si Boy the Series ini lebih menyasar ke segmen viewers remaja. Kisah cinta, persahabatan, dll yang ditampilkan di drama ini lumayan dekat dengan problem remaja sehari-hari. contohnya di 2 episode terakhir, dimana Boy batalin janji sama Vera karena nemenin Kendi sahabatnya di rumah sakit, karena ibunya Kendi mau dioperasi. kemudian Vera marah ke Boy, Boy juga marah sama Vera, dan menganggap Vera egois terus malah berantem. tapi akhirnya baikan juga sih. Berkat bantuan Kendi, Ina, & Emon.

Kalau sinematografinya, serial ini patut diacungi jempol karena udah nyaris sama sama film. soalnya serial ini juga disutradarai oleh Awi Suryadi, yang terkenal pernah menyutradarai banyak film. Selain itu, keberanian NET untuk me-remake sebuah film jadul juga patut diapresiasi. Dilihat dari sinematografi, alur cerita dan penokohan-nya, serial ini pantas dinobatkan sebagai TV series terbaik saat ini.

Thanks banget buat NET yang selalu menghadirkan program-program kece dengan eksekusi yang luar….biasa!

Cheers,

Advertisements

8 thoughts on “Drama Favorit : Catatan Si Boy the Series NET TV

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s