Daily Life · Memories · Throwback

Memori “zaman” SMA

Hai guys…
ga kerasa sekarang udah bulan Oktober aja…
dan kita sudah hampir sampai di penghujung tahun 2016.
Kemarin aku buka-buka diary lamaku.
Terus… jadi mellow deh.. inget2 memori zaman SMA dulu.
Ga kerasa, 2 tahun sudah aku lulus SMA. Memang bener sih kata orang, masa SMA itu adalah masa terindah.

Dan kalau mengingat-ingat lagi zaman SMA dulu ada juga sih yang ingin aku tertawakan. karena konyol, sebenarnya. 1 kejadian yang aku ga bisa lupakan adalah dimana aku bermain floorball waktu masih kelas 10, terus cedera. ceritanya, aku yang saat itu baru selesai ekskul, masih menunggu jemputan. aku liat temen-temenku lagi pada main floorball. terus aku ikutan main deh. lari-lari bawa tongkat sambil kejar bola sana-sini, padahal aku belom ganti ke baju olahraga loh. masih pake seragam sekolah lengkap. terus ga berapa lama main, pas lari aku kepleset. alhasil, cedera deh. cedera lutut, tangan, dan pipi juga. karena saat itu, pipiku, terutama di bawah mata itu biru. saat aku cedera, temen-temenku langsung stop game, dan bawa aku ke kantor guru untuk diobati. saat diobati, aku juga sempat dimarahi guruku karena nekat ikut main padahal aku masih pakai seragam sekolah. belum ganti ke baju olahraga, hahaha. itu lumayan lucu sih.

Dan pengalaman terlucu zaman SMA menurutku adalah saat camping di Gunung Pancar, daerah Bogor.Saat itu aku masih  kelas 10. acara camping wajib, khusus untuk siswa-siswi kelas 10 yang dinamai Scientia Camp. nah di hari ke-2, saat memasak di sore hari. masing-masing kelompok berisi 8 orang, dan sore itu di masing-masing kelompok bagi tugas, ada yang mandi duluan dan ada yang bertugas masak. kebetulan aku sedang bertugas bersama 3 temanku sementara anggota teamku yang lain sedang mandi. saat sedang konsentrasi memotong-motong bawang dan sosis, aku melihat kegaduhan dari kelompok lain. ternyata hasil masakan mereka berbusa. dan saat dilihat, ternyata salah satu anggota team mereka bukannya memasukkan minyak goreng, tapi malah memasukkan sabun cuci piring mama lemon, ke dalam masakannya! dan ga salah dong, hasil masakan-nya berbusa? hahaha… terus habis itu, yang masukin mama lemon ke masakan di-jitakin 1-per-1 sama team-nya. kasihan sih liatnya, tapi mau gimana lagi? salah sendiri sihhh… dan itulah serunya camping, sekaligus juga menikmati alam..

terus pengalaman yang ga kalah lucu adalah saat live-in ke Jogja waktu aku kelas 11. kami berangkat dengan bus, waktu itu kalau ngga salah berangkatnya dari sekolah jam 3 atau 4 sore. dan besok paginya, kami sampai di Jogja. dimulailah petualangan kami disana. disana kami disebar ke rumah penduduk sekitar, 1 rumah untuk 1 kelompok. Saat bantuin orangtua angkat kami disana, itu yang paling berkesan buatku. bantuin di sawah untuk pertamakalinya, udah gitu saat jalan ke sawah, aku jatuh terduduk. karena ada tanah yang ambles gitu. Ga cuma sekali aku jatuh kaya gini guys. Total aku jatuh 3 kali. Dan alhasil berkali-kali juga celanaku belepotan lumpur. terus di hari kedua, habis pertemuan dengan warga sekitar plus baksos juga, aku dan team-mates ku balik ke rumah orangtua angkat. eh lagi jalan, sambil senterin jalan karena udah gelap gulita,aku sama teman-teman seangkatan jalan kaki sambil senterin sepanjang jalan. dan ga sengaja aku sama teamku arahin senter ke kanan dan kita liat bayangan putih gitu. terus kabur dehhh… dan di hari terakhir, kita semua dikasih waktu bebas sampai jam 7 malem. aku yg ga niat belanja, bareng sama rombongan santai. terus dapet gelang unik deh. hehehe… eh gataunya saat makan siang, aku sama teman-temanku serempak makan di McD Mall Malioboro. bayangin aja, 60-an anak sekaligus hehehe…

img_2990

 

Dan pengalaman unik lainnya adalah saat retret di Bandung, kelas 12. jadi di hari ke-2, ada waktu istirahat 4 jam. aku memanfaatkan waktunya untuk tidur sebentar, kemudian mandi. ada beberapa teman cewek-ku yang mandi duluan, terus jalan-jalan di sekitar area rumah retret-nya. dan mereka juga lihat kuburan romo-romo (pastor) xaman Belanda disana. salah satu temanku bilang, saat disana ada yang manggil-manggil namanya tapi ga tau siapa. dan itu agak horor sih… cuma itulah serunya zaman SMA… Memang, masa-masa terindah saat remaja, ya masa-masa SMA…

Dan sayangnya, sejak aku lulus… belum sempet main-main ke SMA-ku dulu nih, SMAK Abdi Siswa.. karena aku dulu juga sibuk kuliah di JIC, belom lagi ngurusin segala sesuatu buat transfer kesini… terus nanti rencananya Desember aku bakal pulang ke Jakarta, 2 bulan di Jakarta… jadi aku bakal sempetin untuk main ke SMA-ku dulu.

Aku bener-bener ga sabar nih, mau pulang ke Jakarta…
Until we meet again, guys.
tungguin aku ya?

With Love,

Advertisements

5 thoughts on “Memori “zaman” SMA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s