Drama

Drama Favorit : Kesempurnaan Cinta Season 2

hi guys!
Jadilah kemarenan aku udah ceritain soal drama Kesempurnaan Cinta Season 1 kan? nah sekarang aku bakal ceritain tentang season 2-nya yang baru tamat hari ini. seperti sebelumnya, cuma cerita aja, plus sedikit review.

Sebenernya dari season 1 ke season 2, cerita masih belum banyak berubah. Masih tentang Satria – Hana – Renata, tapi ga cuma itu doang. di season 2 ini , lebih banyak flashback. terus di season 2 ini, perbedaan karakternya keliatan di tokoh Hana. Hana yang di season sebelumnya lebih terlihat strong, di season 2 ini mulai terlihat sisi bapernya alias mulai pakai hati. dan dia juga berjuang loh untuk cintanya sama Satria. kedua anak Satria, yakni Rafa & Jasmine juga diberi peranan dalam hal konflik yang lebih kuat dibandingkan season pertama. Mereka digambarkan memiliki lebih banyak masalah dan rintangan terkait kehidupan sehari-hari yang tentunya masih ada hubungannya dengan sosok seorang ibu.
lalu adalagi tambahan karakter dan konflik, seperti Rado yg awalnya berantem terus sama Febby malah jadian. terus juga Ogel dan Monik yang resmi lamaran dan mau menikah di season ini, setelah sebelumnya sempat terjadi konflik antara Monik – Ogel – Mae. terus belum lagi konflik Renata dengan keluarganya soal perjodohan. juga konflik Hana dengan Jasmine yg tau kalo Hana menyukai ayahnya. akhirnya, di finale hari ini, semuanya berakhir bahagia. Satria memilih Hana sebagai pasangannya sekaligus juga ibu pengganti untuk Rafa dan Jasmine.

Okay, enough about the conflict. yang aku ceritain hanyalah garis besarnya. personally speaking, karakter favorit aku di serial ini adalah karakter Hana yang hardworker, tough, tegas, mandiri, tapi juga punya sisi rapuh. dia juga mau berjuang demi cintanya kepada Satria. Dan di season ini terungkap kalo Hana itu art lover, suka gambar dan nonton teater. sama kayak aku sih. ๐Ÿ˜Š

walaupun di serial ini ada beberapa scene Hana yg aku bilang mengejutkan, tapi membuktikan cintanya. seperti di akhir episode 47 sampai episode 48 dimana Rafa ga sengaja menyenggol Jasmine sampai jatuh ke kolam renang dan hampir tenggelam, lalu Hana langsung nyebur ke kolam untuk menyelamatkan Jasmine. dan itu bikin Hana yang sebelumnya udah ga fit, jadi sakit. akhirnya Jasmine & Hana saling memaafkan. belum lagi di akhir episode 48 – episode 49, Hana yang sebelumnya sakit, terus habis mendonorkan darahnya untuk ayahnya Renata, dan harusnya istirahat total malah maksain masuk ke kantor. akibatnya, Hana pingsan dan harus opname di RS. Akhirnya semua berakhir indah untuk Hana, karena akhirnya Satria memilih dia untuk jadi pasangannya sekaligus ibu pengganti untuk Rafa dan Jasmine.

Menurut aku, di season 2 ini karakter Renata entah kenapa jadi nyebelin. udah milih dan taaruf sama Hafizh kok masih ngelirik dan mengharapkan Satria. Terus bikin Satria galau tentang pilihannya. Jujur, jadi sebel sendiri sama Renata. Apalagi Renata juga bertindak ngikutin bapernya. jadi kalo dia gak bahagia ya salah sendiri. bertindak kok ngikutin bapernya. ada kesalahpahaman didiamkan aja, tanpa diselesaikan. Malahan yg ada, terlihat seperti Renata memanfaatkan kedekatannya dengan Jasmine & Rafa untuk menarik perhatian Satria. Please lah, buat Renata : jangan rese deh. udah biarin aja Satria sama Hana.

Sedikit review dari aku :

  1. Satria jadinya sama Hana, menurut aku ending season 2 ini udah paling pas, bagus. Scene di awal season 2 (Satria nikah/menghadiri undangan nikah?) gak perlu diulang lagi di akhir, karena gak semuanya harus didetailkan/diceritakan secara eksplisit seperti sinetron pada umumnya. Cerita selevel film pun biasanya tersirat, gak harus eksplisit. (ini yg membedakan KC dgn sinetron lain). Ini endingnya logis, gak dramatis lebay.
  2. Drama ini membuktikan bahwa semua orang berhak bahagia. mungkin Renata kurang beruntung dalam percintaan, tapi dibandingkan Hana, Renata lebih bahagia karena masih punya ortu lengkap, sedangkan Hana? ditinggal ibunya sejak kecil, dan ayahnya workaholic sehingga dia harus mandiri, belum lagi pernah disakiti oleh orang yang dulunya dia cintai (Brian). pada akhirnya, Hana bahagia dengan pilihannya yaitu Satria ๐Ÿ™‚
  3. Satria – Renata yg sudah memahami “ada orang yg diciptakan hanya untuk di hati, tidak untuk di hidup kita”, Jasmine yang sudah paham bahwa gak semua yg kita inginkan bisa kita dapatkan, Hana yg jujur sama Renata dan sudah mengikhlaskan Satria walaupun berat, itu semua ย membangun endingnya menjadi sebuah ending yang bagus dan banyak pesan moralnya, terlepas dari Satria akhirnya milih siapa.
  4. Sebagai aktris pemula, akting Maria Selena sebagai Hana baguuus banget, dapet banget emosinya. Maria Selena cukup berhasil membawakan karakter Hana, bahkan karakter Hana berhasil menjadi scene stealer di sebagian besar episode Kesempurnaan Cinta season 2.
  5. Kalo bisa gak usah ada season 3 (walaupun di akhir season 2 ada teasernya), karena gak tega liat Renata-Satria yg saling cinta tapi gak bisa bersatu, hehe. Kalo pun nantinya mereka jadi bersatu, khawatirnya jalan ceritanya gak logis. Tapi itu pinter-pinternya yang bikin cerita sih, hehe. Sekali lagi, jalan cerita tidak akan bisa memuaskan semua penonton.
  6. Jadi, Kesempurnaan Cinta (kurang-lebih) adalah saat cinta bukan tentang membahagiakan diri sendiri dan pasangan, melainkan membahagiakan orang-orang di sekitar kita. Ini adalah pesan moral yang sangat baik.
  7. Terimakasih tim KC dan NET, sdh menyuguhkan tayangan berkualitas ๐Ÿ™‚ dari aspek visual (mirip film), pesan moral, karakter pemain (puji Tuhan, gak ada tokoh yg sebaik malaikat dan sejahat devil, semuanya hanya manusia biasa), kelogisan cerita (gak maksa, gak lebay), kedalaman dialog (banyak quotes bagusnya), dll. Good job!

Yang buat aku suka nonton drama kesempurnaan cinta ini adalah kisah cintanya yang ga berlebihan dan menye-menye. selain itu, banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama ini. seperti kesabaran, ketulusan dan keikhlasan akan indah pada waktunya. juga ngga ada karakter antagonis di serial ini. itu yang bikin drama ini jadi keren.

Nah segitu dulu dari aku untuk hari ini ya…
See you later!

Advertisements

15 thoughts on “Drama Favorit : Kesempurnaan Cinta Season 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s