Australian Journal

Australian Journal Day 34 : Menuju Exam week & libur

Hai guys. apa kabar?
Aku mau cerita nih…
sebelumnya, aku cuma mau bilang, kalau post ini akan menjadi lumayan panjang. Jadi, are you ready?

First… beberapa hari kemarin, saat buka account university emailku, aku mendapat email dari Monash Arts PAL program. Isinya, puji Tuhan, aku ditawarkan menjadi mentor untuk new student di fakultasku, Arts, tahun depan. (Jurusan Arts di Australia sama dengan jurusan Ilmu Budaya di Indonesia, btw.)

Pas nerima email itu, aku juga kaget bisa ditawarkan posisi itu. bahkan aku aja ngga inget kapan daftarnya, hahaha. dulu memang aku pernah daftar untuk role yg sama pas Monash Open Day bulan Agustus kemarin, tapi gugur di proses wawancara. Terus sesudah aku terima email ini, membaca isinya, tau tentang meeting wajib, aku mikir. ada keraguan dalam diriku. aku bisa nggak ya, menjalankan tugas sebagai mentor dengan baik nantinya?

Karena aku tau, tidak mudah untuk menjadi seorang mentor. dan yang akan aku mentor-in itu mahasiswa baru di fakultasku. dan juga kemungkinan besar yang akan aku mentor-in adalah mahasiswa internasional. Apalagi Arts PAL Program ini juga akan aku jalani sepanjang tahun depan. Jadi it’s a kinda long term commitment juga. Lalu aku langsung konsultasi sama keluarga. Of course, pertama kali keterima langsung diskusi sama Mami. Cerita tentang programnya, tugas aku, dll. Dan puji Tuhan, mami ngedukung aku untuk nerima tawaran mentor ini. Terus saat cerita ke tanteku juga,tanteku juga mendukung aku untuk menerima tawaran ini. dan aku juga akan mengambil tawaran untuk jadi mentor ini. menurutku, ini juga akan bagus untukku kedepannya, dan jadi chance dimana aku juga bisa belajar banyak, yang mungkin bekalnya juga bakal berguna, terutama teamwork dan juga saat aku masuk ke dunia kerja nantinya. Jadi, doakan aku biar aku bisa memberikan yang terbaik untuk tugas ini! Aku tau itu ga akan mudah, tapi kalau mau belajar, mau berjuang, dan mau total apa sih yang gak bisa dan gak mungkin? Bener, kan?

Nah, selain itu juga aku lagi mendaftar untuk jadi committee PPIA Monash untuk tahun depan. aku mendaftar di divisi event planning. doakan aku semoga aplikasiku lolos ke tahap interview yaa!

Terus selain kedua hal tadi yang lagi aku urusin, aku juga masih ngurusin assignments nih. Jadi karena aku ga ada exam, ya jadilah ada assignments sebagai pengganti exam. untuk unit teori jurnalistik, aku ada essay. terus yang praktek, video news story. dan yg video dikumpul besok nih, tapi puji Tuhan, udah selesai. tinggal kumpul aja. terus yg 1 lagi akhir bulan deh. dan bulan depan masuk exam week, guys. seperti yang aku jelasin tadi, karena nah nilainya bakal diumumin tgl 5 Desember. semoga aku lulus semua yaa!

Thanks udah mau denger ceritaku hari ini yaa!

Love,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s