Poetry

Tidak Ada Melbourne Hari Ini

Tidak ada Melbourne hari ini…
Tidak ada Melbourne kemarin…
Tanpa dihiasi ratusan,
bahkan mungkin jutaan
cerita – cerita dan pengalaman hidup penduduknya.

Sebuah kota ada, berkembang,
dan bertumbuh dihiasi
ratusan,bahkan jutaan
cerita penduduknya.

Disini, tempatku menuntut ilmu,
Sekaligus juga tempat dimana aku bertumbuh dewasa..
dengan berbagai pelajaran hidup.

Disini juga..
Banyak pengalaman yang aku dapatkan.
Disini juga…
Banyak teman – teman yang kukenal.
Disini juga…
Kecintaan dan kebanggaanku
terhadap Indonesia, negeri & tanah airku, bertumbuh.
Aku bangga menjadi anak Indonesia.

Walaupun aku masih belum tahu,
kemana kaki dan nasib membawaku setelah selesai kuliah nanti,
Aku percaya, kemana pun aku melangkah setelah ini,
Itu jalan terbaik untukku.
Aku belajar, berusaha sebaik mungkin,
diiringi dengan doa yang tak henti kupanjatkan pada Tuhan.
Untuk sebuah petunjuk
kemana kaki ini harus melangkah.
Untuk sebuah petunjuk akan
jalan yang terbaik untukku.

Dan tidak ada Melbourne hari ini,
tanpa cerita dan pengalaman hidup setiap penduduknya,
yang mungkin beda dan unik…
Termasuk ceritaku, ceritamu,
dan cerita kita.

Melbourne, October 19th, 2016.

2 thoughts on “Tidak Ada Melbourne Hari Ini

Leave a Reply

