Motivation

What You Make of Your Life Is Up to You

Hai guys!
Sorry yaa,, aku telat update blog hari ini..
soalnya memang hari ini aku agak sibuk…
And here I am, with today’s topic.

Suka ngerasa ga sih kalau kita itu selalu saja di sibukkan oleh berbagai hal yang dalam kehidupan kita? Namun terkadang banyak hal yang membuat kita jadi minder untuk melakukan hal yang seharusnya kita lakukan. Akhirnya memilih untuk mencari orang yang bisa diandalkan untuk membantu dalam memilih keputusan.

Setiap manusia pasti pernah merasakan satu titik dimana kita kehilangan rasa percaya diri kita; bahkan bisa dikatakan kita tidak percaya dengan kemampuan yang ada di dalam diri kita. Padahal sebenarnya, rasa percaya diri itu sangatlah penting untuk melakukan segala aktivitas. Tapi rasa keberanian diri itu akan muncul, ketika kita menumbuhkan rasa percaya dengan apa yang ada di dalam diri kita, yang mungkin orang lain pun tidak tahu apa itu. Karena kehidupan kita setiap manusia itu berbeda-beda jalannya. Mungkin bisa saja kita mempunyai satu tujuan yang sama, tetapi setiap manusia akan menempuh jalannya masing-masing. Baik itu jalan yang lurus, atau pun banyak rintangan. Karena semua tergantung kepada diri kita.

Life is filled with choices and it takes courage to make a decision, rather than just drift along. Some people feel that they can make a decision they need to canvass all their friends and loved for their opinions to ensure that they make the right decision. They mistakenly believe that calling on the support of others in this way ca be a sign of strength and wisdom.

Memang kita membutuhkan support dari orang-orang terdekat kita. Tetapi ada hal yang harus kita ingat: Calling on the support of others can be a sign of strength, but not when you are using it as a way of eliminating the fear of getting something wrong as a way of outsourcing your decision-making to others.

Setiap orang mempunyai mimpi dan membuat suatu realita kehidupan mereka masing-masing. Authorship of your life is one of your absolute rights; yet so often people deny that they have the ability to script the life they desire. Manusia sering kali mencari berbagai alasan atau cara untuk tidak melakukan sesuatu yang seharusnya mereka lakukan demi kebaikan mereka juga. Dan itu semua mereka lakukan karena banyak sekali diantara kita yang masih suka ketergantungan dengan orang lain.

Kita memang perlu bantuan dari orang lain. Karena kita disini, hidup bersama untuk saling tolong menolong. Dan kita juga memang perlu membutuhkan masukan dan opini dari orang-orang sehingga kita mempunyai banyak masukan dan referensi. Namun itu semua tidak cukup untuk kehidupan kita. Karena, satu hal yang terpenting adalah ‘semua keputusan kembali kepada diri kita masing-masing’. Ibarat kata, kita adalah pemilik dari ‘perusahaan kehidupan’ itu sendiri.

Terkadang, ada saat dimana kita selalu dihadapi dalam beberapa pilihan. Memang, manusia sering merasa tidak puas. Kita ingin agar kita bisa mengambil semua pilihan yang disodorkan kepada kita. Atau mungkin ketika kita bertanya kepada orang, seringkali kita menjadi bimbang untuk mengambil sebuah keputusan. Itu adalah hal terberat dalam kehidupan kita. Tapi semuanya balik lagi sama diri kita, dimana kita harus memilih salah satu. Berat memang, namun disaat kita harus memilih, yakin bahwa pilihan yang kita pilih itu bukan karena paksaan atau pun juga dorongan dari masukan orang-orang. Tetapi itu semua murni karena memang kita yakin dengan pilihan kita tersebut. Apapun yang dikatakan orang, semuanya balik lagi kepada diri kita.

That is life. Tidak bisa semuanya yang kita inginkan tercapai. Tapi lihat dari sisi positive-nya, dengan adanya pilihan tersebut, kita menjadi semakin terbuka kalau kehidupan kita itu semua tergantung kepada diri kita sendiri. Dan satu hal yang harus diingat. Jangan pernah menyesali segala sesuatu keputusan yang sudah diambil. Kita menginginkan jalan tersebut, maka kita juga harus siap menerima apapun resiko yang harus kita jalani. Insya Allah, kalau kita percaya dengan diri kita dan selalu berdoa dan juga percaya kepada Allah SWT, kita akan menemukan jalan yang layak untuk kehidupan kita 🙂 Karena hidup adalah perjalanan..

Our lives don’t always turn out the way we planned. Tapi harus selalu ingat: There are no right or wrong decisions. As long as you knowingly, and consciously make a decision, it will always be the right one for you.

When you begin to live your life understanding that what you make of it is up to you, you are able to design it according to your authentic choices and desires.

Trust yourself. Jangan pernah kehilangan kekuatan yang ada di dalam diri kita. Karena ketika kamu sudah bisa merasakan bagaimana dan betapa pentingnya menumbuhkan power dalam kehidupan, kita akan mengetahui bahwa kekuatan terbesar dalam kehidupan kita itu semua berasalkan dari diri kita sendiri, bukan orang lain 🙂

We don’t know what the future holds. We only know it’s starting now; looking forward brings hope. It can cleanse past problems and worries. Be optimistic. Percaya kalau kita bisa. Jangan pernah putus asa.
What you make of your life is up to you… :):)

Love,

 

Text_divider_long_43

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s