Daily Life · Random Thoughts

Kerja Keras dan Usaha

Akhirnya setelah beberapa saat Via tidak membuka twitter dan blog, sekarang Via sudah aktif lagi 🙂 Memang terasa lama ya.. hehe… Maaf ya, tapi itu semua karena ada hal yang harus Via kerjakan dan butuh konsentrasi..

Senang sih, puji tuhan tugasnya sudah selesai.. Jadi sekarang, Via bisa sedikit lega walaupun ada 3 assignment lagi menunggu. Hehehe. Tapi tetap harus semangat ya.. Karena gimana pun juga kan ini semua juga kemauan Via..

Kemarin, sempat stress sih.. Karena banyak banget kriteria-nya dan itu semua juga bukan hal yang mudah untuk dilakukan.. Begitu juga dengan style of assignment-nya, ini bukan essay biasa, tapi lebih ke essay kritik berdasarkan 1 foto yang sudah kita pilih sebelumnya. Dan aku memilih tema war.

Assignment yang satu ini jauh dari kemudahan. Well, yeah, memang tidak ada assignment yang mudah.. Namun kali ini, Via memang membutuhkan extra time untuk membuatnya. Dan Via memutuskan untuk ‘menghilang’ selama beberapa saat dari social media. Dan mungkin itu yang menjadi pertanyaan untuk semua followers Via di twitter dan blog ini..

Saat kemarin Via mengerjakan assignment, Via benar-benar sempet down. Karena Via merasa tidak sanggup untuk mengerjakan. Belum lagi ada assignments lain yang menunggu. Tapi, akhirnya Via sadar, kalau Via hanya mengeluh, ataupun Via tidak berusaha semampu Via, malah tiak akan ada hasilnya. Dan disitulah Via bertekad, untuk menjadi ansos (anti-sosial) sejenak. Hehehe. Via tidak membuka twitter, tidak membuka blog, Via memakai internet hanya untuk research bahan-bahan untuk tugas. Disaat awal mengerjakan, Via sempat putus asa. Via berpikir kalau ini semua berat. Benar-benar menjadi tekanan banget deh.. tapi lama kelamaan Via berpikir, Via pasti bisa, dan Via harus yakin kalau Via bisa… karena tidak ada yang tidak bisa kita lakukan kalau kita mau berusaha dan kerja keras..

Dan akhirnya…. setelah seminggu lebih, puji Tuhan semua assignments berat Via selesai.. LEGA BANGET RASANYAA….. Hehehehe…. Ga ada beban lagi, ga ada yang bikin Via stress.. Dan Via sudah berusaha semampu Via untuk memberikan yang terbaik…

Dari pengalaman ini, dan juga pengalaman-pengalaman Via yang sebelumnya membuat Via banyak belajar, bahwa segala sesuatu akan ada hasilnya kalau kita mau berusaha dan tidak pernah putus asa… Semakin sulit rintangan tersebut, semakin menjadi tantangan buat kita kalau kita harus tetap yakin bahwa kita bisa.. :):):)

Semoga saja kerja keras dan usaha Via ini tidak sia-sia.. Semoga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan hati Via… Aminnn….

 

Text_divider_long_43

Advertisements

4 thoughts on “Kerja Keras dan Usaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s