Daily Life · Random Thoughts

Be the Change!

Halo, kalian yang disana….
Apa kabar?

Kadang kita suka berpikir kalau kita bisa mendapatkan segala sesuatu yang kita inginkan. Memang berharap itu boleh, namun terkadang kita lupa, bahwa sebagai manusia kita seharusnya mempunyai harapan yang tidak terlalu tinggi. Karena ketika suatu saat pada kenyataannya kita tidak bisa mencapai keinginan kita itu, akan terasa sakit sekali untuk bisa menerima semuanya. Dan terkadang, kita sering kali dihantui oleh rasa takut untuk melakukan suatu hal yang disebut dengan ‘Perubahan’. We fear change. But it happens anyway.

Our lives don’t always turn out the way we planned. In fact, they almost never do. In our work, our relationships, and expectations of how things “should be”, there are changes. Most of us are afraid of change. It’s human. Tapi seperti yang Via bilang tadi, bagaimanapun caranya, perubahan pasti akan terjadi, secara yang bisa kita sadari ataupun tidak. Kita tidak akan pernah mengetahui kapan dan bagaimana nya perubahan itu terjadi. Tetapi, sekecil apapun perubahan itu, pasti akan selalu ada di dalam kehidupan kita. We want to see, know, and understand what is happening to us. We think we can control our lives. But ultimately, we can’t.

Change is a place of seeing beyond the life you planned into new possibilities of what life can be. Percaya atau tidak, justru perubahan itu yang bisa membuat seseorang berpikir lebih dalam dan lebih jauh mengenai kehidupannya, dan akan pula membuat seseorang menjadi lebih kuat dalam menghadapi apapun. Luar dan dalam. Change is a way of growing. Ibarat kata, change is a time of leaving the safe place that ‘you know’ and entering the stange place where ‘you don’t know’.

Apapun itu, jangan pernah takut dengan yang namanya perubahan. Karena perubahan itu pasti akan selalu ada. Selalu ingat, the most beautiful times of day are times of change. Like the seasons, our lives are always turning.

It is here.. In the midst of your life changing when you do not know and cannot control what is going to happen that you can finally say, “I don’t know”. Tapi apapun itu kita pasti akan menunggu saatnya dimana kita bisa menjadi diri kita sendiri karena kita telah menemukan jati diri kita yang sebenarnya. You will discover your own strength as it grows within yourself. You will just be.. You will begin to see things as they really are. You will become aware of the mystreious unfolding of all life. You will become open to what is possible.

If life’s own mysterious timing can bring a rose to the fullness of beauty from the bare winter stem.. Think what it can do with your life..

You will believe in your own new beginning. Dalam hal-hal tertentu, ketika kita mengatakan ‘YA’ dibandingkan ‘TIDAK’, secara tidak kita sadari kita akan menjadi seseorang yang mungkin bisa saja mengagetkan diri kita sendiri. dan itu semua karena Perubahan yang tidak terduga oleh kehidupan. Dan kita akan mengetahui bahwa kehidupan itu tidak sepenuhnya penuh dengan perubahan. Tetapi Kehidupan adalah perubahan.

Via juga pernah kadang mengeluh, kenapa kehidupan selalu seperti ini. Via ingin yang kayak gini. Dan sering kali pula kita juga membandingkan kehidupan kita dengan orang lain. Padahal sebenanrnya, dengan kita melakukan hal seperti itu, itu sama saja dengan kita tidak mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan untuk kita. Dan dengan seperti itu, semakin ditutuplah jalan perubahan menuju kebahagiaan yang seharusnya terjadi pada kita. Dan justru dengan sikap kita yang tetap bisa menerima semua dengan apa adanya, mau senang ataupun susah, tapi suatu saat, percaya, bahwa akan ada perubahan yang terjadi. Karena roda kehidupan itu pasti selalu berputar. Kadang di atas , dan ada saat dimana kehidupan kita itu di bawah..

Begitulah kehidupan. Memang misterius, dan aneh. Terkadang berjalan tidak seperti apa yang kita harapkan. Tetapi harus tetap dijalani kan?

With eyes wide open to what is possible, you will see more than you ever have.. 🙂 You will see what is important and what brings meaning to your life. You will begin a new journey. Jadi, jangan pernah menyerah untuk terus berjuang. Karena apa yang kita lakukan pasti akan ada hasilnya. Dan ketika kita sudah bisa membuktikan seperti apa usaha kita, maka cepat atau lambat, semuanya akan berubah.. :):)

Be the change that you want the world to see…
And proud to be yourself.. 🙂

 

 

Text_divider_long_43

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s