Daily Life · Motivation · Random Thoughts

Kita Bisa!

Halo, kalian yang disana….
Apa kabar?

Dalam hidup pasti kalian sering mendapati seseorang mengatakan kalian begini atau kalian begitu. Aku pun mengalami hal yang sama.

Berdiri di sini sebagai seorang blogger membuat banyak orang bisa mengatakan banyak hal tentangku. Baik hal yang baik maupun yang buruk. Banyak sekali sampai terkadang aku bingung. Sebenarnya aku itu orang yang seperti apa sih? Apakah benar aku seperti apa kata mereka? Berujung pada ketakutan untuk berbuat. Berbuat ini, berbuat itu yang akan membuat orang makin banyak mengatakan hal tentangku. Mungkin beberapa mengatakannya sambil lalu, tanpa berpikir bagi sebagian orang apa kata mereka itu sangat berpengaruh dalam hidupnya.

Dari situlah aku bertanya kepada beberapa orang terdekat. Apakah benar aku memang sosok seperti itu?
Akhirnya aku tahu, bahwa tidak ada orang lain yang tahu seperti apa dirimu selain dirimu dan orang terdekatmu. Jadi ketimbang membiarkan apa kata orang memakanmu dari dalam dan menghalangi kamu untuk melangkah lebih jauh dalm hidupmu, tunjukkan pada mereka bahwa kamu lebih dari apa kata mereka!

Aku ingin kalian tahu kalau aku tidak malu menjadi apa yang mereka katakan. Karena aku yakin diriku tahu aku bisa menjadi seseorang yang besar nantinya. Dan orang-orang terdekatku tahu aku orang yang seperti apa. Menurutku itu sudah cukup.

Banyak orang yang mungkin mengalami hal yang sama. It’s your life. Not theirs. Dan selalu ingat di luar sana masih banyak orang yang peduli tentangmu.
Jika kita bisa mencintai dan menghargai diri kita. Aku yakin orang-orang juga akan mulai melakukan hal yang sama. Jadi jangan takut untuk lanjutkan mimpimu, karena di sini aku yakin kamu pasti bisa!

Aku juga ingin bisa melanjutkan mimpiku untuk menjadi seorang jurnalis dan juga penulis.
Karena kalau bersama-sama, kita pasti bisa!

Your one and only,

Leave a Reply

