Daily Life · Motivation · Random Thoughts

Be Strong

Hai, guys!

Sering ngerasa putus asa ketika melakukan sesuatu? Atau nyerah karena ga juga ada hasilnya padahal sudah berusaha sekeras mungkin. Itu wajar. Karena pada dasarnya manusia tidaklah 100% kuat dalam menghadapi segala masalah, dan sifat manusia yang susah dihindari adalah mengeluh. Saya pun juga seperti itu. Namun cepat atau lambat saya sadar, kalau hanya mengeluh terus kita tidak akan pernah bisa tahu apa hasilnya. Selain kepercayaan, doa dan juga usaha, satu elemen penting yang di butuhkan adalah kekuatan..

Kemampuan untuk tetap fokus dan mempunyai mental yang tangguh dilengkapi dengan adanya waktu dan juga pengalaman. Kita diharuskan untuk belajar untuk bisa membedakan dengan mana yang benar-benar penting dan mana yang bisa kita tangani di lain waktu. Prioritas adalah hal simpel yang namun sering dilupakan oleh banyak orang.

“I try to separate my life into have to’s and should do’s” – Shaquille O’Neal

Kutipan di atas adalah salah satu cara agar kita bisa kuat untuk mengatasi segala sesuatu nya sehingga bisa terselesaikan semuanya.

Even times are tough, I know I will make it through. What is the essence of what you are trying to do? What is the most important thing? Karena sesuatu akan menjadi rumit ketika kita mencoba untuk menyampaikan isu atau masalah terlalu banyak.

Dan hal lain yang kadang mempengaruhi kita adalah omongan orang lain. Ga semua orang bisa menerima kritik atau opini dalam bentuk apapun. Ada yang sensi lah, ada juga yang langsung marah-marah. Sehingga hal tersebut yang membuat kita jadi kehilangan kekuatan untuk terus melanjutkan apa yang ingin kita capai. I’ve got something to say. Dan saya harap semoga bisa didengar dengan hati yang terbuka. Jangan terlalu khawatir dengan omongan orang lain tentang kita, apa yang mereka pikir dan berpendapat mengenai diri kita. Dan jangan berpikir kalau kebahagiaan kita itu tergantung sama orang lain. Karena dalam mengerjakan segala sesuatu, yang paling penting adalah percaya pada diri kita sendiri. Percaya kalau kita menjaga diri kita dari dalam, ikuti kata hati kita, dan biarkan diri kita berkembang dengan sendirinya, maka potensi kebahagiaan untuk kita akan lebih baik.

Bagaimana caranya kita untuk bisa melewati semuanya dan tetap kuat? Suatu saat kita pasti akan mengalaminya. Kita harus hadapi ketakutan kita. Kita pegang terus janji yang sudah kita tanam dalam diri kita. Kita hadapi tantangan kita. Kita menjadi orang yang peduli, perhatian dan juga tolong menolong dengan tulus, maka orang-orang yang berpikiran positif terhadap kita dan sayang sama kita akan selalu ada untuk kita. Kita percaya. Kita ambil langkah untuk merubah apa yang butuh diubah. Kita tertawa, sedih, dan terus melangkah. Kita berdoa dan tetap bertahan untuk terus terlibat. Maka kita akan mendapatkan kekuatan dan menjalani kehidupan yang kita bisa jalani di masa sekarang..

Dan saat hari esok datang, kita mencoba untuk melakukannya lagi. Kita berpegangan teguh kepada harapan kita dan ga akan pernah membiarkannya pergi begitu saja. Karena sesungguhnya, jauh dalam hati kita, kita tahu betapa spesialnya diri kita. Dan apapun yang terjadi, ga akan pernah dilupakan begitu saja. Tetap bertahan kuat dan tetap menjaga iman. Ketika proses tersebut berhasil dijalankan, maka kita membuka jalan dan ruang untuk hari yang lebih cerah dimana, suatu saat, akan bersinar dan menyinari kehidupan kita dengan tenang.

“Although the world is full of suffering, it is also full of the overcoming with it” – Hellen Keller

Terkadang kehidupan ini berurusan dengan sesuatu yang bisa membuat kita ter’jatuh’ dan susah untuk bangkit. Namun yang harus diingat adalah, apapun yang terjadi, kita harus bisa bangkit dan melangkah terus kedepan menelusuri kehidupan kita. Life goes on..

Dunia ini bisa membuat semua orang ‘hancur’, dan setelahnya, ketika seudah pernah mengalami sebuah kehancuran, maka manusia akan kuat ketika harus berada di tempat yang hancur itu lagi. Karena kita adalah manusia biasa yang masih dalam progress dalam menjalani kehidupan ini. Tidak ada yang berbeda. Apapun statusnya, kita semua sama. Mencoba untuk mengambil seluruh konflik yang ada, semua pengalaman yang terjadi, dan belajar dari semua hal itu..

“When you must, you can”

That phrase has proven itself to be true in almost everything I have done. Saya mempunyai hari dimana saya bisa menemukan kekuatan dalam diri saya yang saya sendiri tidak tahu kalau saya mempunyai kekuatan itu. Sampai akhirnya saya bisa menemukan jawaban dari segala masalah yang selama ini saya tidak tahu karena saya berpikir kalau masalah tersebut tidak pernah ada solusinya. Kita harus opitimis. Karena apapun yang membuat kita sedih atau down, itu tidak akan bertahan lama kecuali kalau kita memang menginginkannya seperti itu. When you must, you can. You can see your way through..

Akan saat dimana kehidupan itu bukanlah segala sesuatunya yang kita inginkan, tetapi apa yang kita punya. Dan saya berpesan untuk menghargai apa yang kita punya. Karena kita tentu sudah mengalami cobaan dan menghadapi segala macam masalah. Saya tahu dan sadar kalau kehidupan itu tidak akan pernah bisa selamanya baik atau pun terus menerus buruk. Akan selalu ada naik turunnya. Tapi kalau saya terus berdoa dalam hati dan berpikiran positif, tanpa disadari kita telah menanamkan lebih banyak sisi positifnya.

Setelah melewati masa-masa sulit, saatnya kita untuk move on. Setelah sakit datanglah kesembuhan. Dan datanglah pula kekuatan yang semakin kuat. Lebih percaya diri, lebih capable, lebih menjadi sesuatu yang kita butuhkan, inginkan, dan harapkan. Ga akan pernah gampang untuk membuat perubahan, tetapi berbuatlah yang terbaik yg kita bisa. You can have hope, you can be optimistic. You can be inspired to climb your mountains. You can be strong and patient. Life is full of new beginnings. We are the author of the story of our lives. Then we can make the next chapter a wonderful one..

Berpikirlah kalau semua kekecewaan dan masalah suatu pembelajaran yang ada agar bisa mempunyai kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya. Selalu terbuka terhadap kemungkinan, perubahan, dan kesempatan yang baru. Buatlah setiap pagi menjadi pintu baru yang terbuka lebih baik dibandingkan sebelumnya. Jangan pernah putus asa dan kehilangan kekuatan.

“It takes a strong person to deal with tough times and difficult choices. But you are a strong person. It takes courage. But you possess the inner courage to see you through” – Douglas Pagles

Semua akan baik-baik saja. Dan akan seperti itu karena kita spesial; dengan segala kekuatan, usaha, dan kepercayaan kita dalam mengerjakan sesuatu. Mulailah dari sekarang dan untuk waktu yang panjang dalam menjalani hidup, untuk terus semangat. Be strong. Boleh berhati-hati tapi jangan pernah takut untuk melangkah. Kita ga akan pernah tahu apa yang akan kita peroleh hasilnya dari perbuatan kita, tapi kalau kita tidak berbuat apa-apa, maka tidak akan ada hasil…

Be strong, My friends 🙂

Love,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s