Daily Life · Random Thoughts

Kita.

Hello guys…

Today i found these two pictures in this post.

The first one made me remember those hurtful old days in middle school. I was bullied back there. Aku masih inget banget gimana aku struggle gila-gilaan, gimana aku ngerasa ditolak dan sendirian. Saat itu cuma my mom and Bu Ana (wali kelasku di kelas 9) yang support aku untuk bertahan.

Well, i just found out recently. Saat kamu melalui hal-hal yang berat… kamu akan menemukan sekumpulan orang yang ternyata benar-benar peduli tentang kamu. Benar-benar peduli dan tulus membantu kamu melewati semuanya. Bukan karena mereka merasa harus tapi karena tidak ingin melihat kamu sendirian merasa sulit. Mereka yang berpura-pura peduli, mereka yang beneran gak peduli, atau yang terakhir mereka yang hanya akan menertawakan kamu.

Aku termasuk orang yang percaya bahwa semua orang punya hati (dan memang semua punya hati) dan perasaan (kalo yang ini gak tau ya hahaha). Dan aku percaya kalau manusia itu memang rumit tapi pasti selalu punya sisi baik… terlalu naif memang.

Kadang harapan akan kebaikan seseorang benar-benar menuntunmu pada ruang kosong. Aku pun juga manusia seperti itu. Jadi aku berusaha sebisa mungkin… untuk tidak membenci sosok seperti itu. Karena… mungkin bagi seseorang di luar sana… aku pernah jadi sosok itu. Karena kita adalah sosok yang sama.

There’s nothing you can do… Just let them be…

Bersyukurlah. Tandanya Tuhan sedang menunjukkan padamu. Sosok mereka di balik topeng itu. dan pada akhirnya semua akan kembali pada Tuhan, keluarga, dan diri kamu sendiri.

Your one and only,

4 thoughts on “Kita.

Leave a Reply

