Australian Journal · Family · Friends · Updates

Sebulan Berlalu….

Gak kerasa ya… Satu bulan yang lalu, Via masih ada di Jakarta.. 🙂
Masih ketemu sama sahabat Via yang ikut nganterin ke Airport,
masih bisa ngerasain gimana rasanya hidup di Jakarta…

Walaupun mungkin sekarang udah masuk pertengahan bulan Maret (disini jam 0.00 a.m), tapi lumayan juga kalau flashback ke sebulan yang lalu 😀

Mungkin emang berat sih bagi Via untuk mengambil sebuah keputusan. Apalagi keputusan itu yang bukanlah sesuatu yang mudah untuk dipilih. Tapi hidup itu adalah pilihan. Kita ga akan pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Kita hanya bisa tahu apa yang baik (menurut kita) dan apa yang kita pilih adalah jalan yang benar. Sama kayak waktu Via harus ninggalin Jakarta. Waduhh…. Itu yang namanya menghitung hari, bener-bener udah menghitung hari banget tuh. Bahkan dari H-40, Via udah hitung di status LINE Via. Hahahaha (lebay ga? :p) Tapi bukan maksud Via untuk semua orang tahu atau apa, cuma ya Via ngerasa kalau dengan cara seperti itu Via bisa mengekspresikan apa yang Via rasakan, walaupun hanya dengan berkurangnya angka dari hari ke hari.

Via masih inget banget bagaimana hectic-nya suasana tanggal 12 Februari 2016 kemarin. Via masih ada sesuatu yang harus diurus ke kampus (Ini bener-bener bertaruh nyawa banget), Via juga janjian sama sahabat Via yang mau main ke rumah sekaligus perpisahan gitu… Pokoknya, itu semua bener-bener unforgettable moments banget deh. Sedih, panik, senang, kesel (pasti tahu karena apa), semuanya jadi satu. Hari itu Via juga ngerasa kayak bukan Via, dalam arti, saking complex-nya perasaan Via sampai-sampai Via ga tahu gimana harus ngungkapinnya.

Percaya ga percaya, waktu sahabat Via sampai di rumah, hal pertama yang Via lakukan: NANGIS! Haha. Bukan karena cengeng ya, tapi emang Via sedih banget. Dan Via pun ga malu untuk meluapkan itu semua, sekalipun di tempat umum. Karena sebuah perasaan tidak bisa ditutupi. Yaa, mungkin tanggal 12 itulah puncak kesedihan Via. Kalau mau dihitung-hitung sih, udah dari 2 minggu sebelum keberangkatan, Via udah nangis terus. Jadi sensitif banget. Denger lagu, langsung nangis.. Liat foto, langsung nangis.. Liat koper (Nah ini nih) itu juga langsung nangis!

And now… I’ve been here (in Melbourne) for 30 days.. Kuliah udah mulai, Via pun sudah mulai membiasakan diri untuk tinggal disini, dan Via pun senang.. Jujur, sedih pun sampai sekarang masih ada. Karena bagaimanapun juga, Via dari lahir ada di Indonesia. Selama-lamanya ninggalin Tanah Air, itu 2 minggu. Sekarang, Via harus meninggalkan untuk jangka waktu yang cukup lama.

Sebelumnya, disini Via mau mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan untuk Via:

1. Tuhan Yesus yang telah memberikan Via kemudahan dan kelancaran dalam menjalani pendidikan Via.

2. Keluarga Via terutama Mami yang sudah sangat berusaha keras untuk mendidik Via sehingga bisa tumbuh menjadi anak yang (mudah-mudahan) bisa menjadi kebanggaan orang tua. Untuk Mami, makasih ya sudah mau bekerja keras untuk mencari uang untuk kehidupan keluarga. Via tau walaupun mungkin hari-hari Via selalu dihabiskan untuk belajar dan latihan dance, tapi dukungan Mami adalah semangat buat Via. I love you, Mami. Dan mungkin kalau Via bisa mengungkapkan rasa terima kasih Via di blog ini, akan sangat panjang. Karena Mami adalah orang yang paling berjasa dalam hidup Via. Mami yang selalu menemani kemanapun Via pergi. Mama yang selalu ada di dalam kondisi apapun yang Via alami. Mami juga orang yang telah berjuang untuk melahirkan Via. Thank you, Mom. I love you…. terus untuk semua keluarga besar Via, Tandun Family yang  udah ngasih support dan doa, bahkan nasihat untuk Via biar pendidikan Via disini lancar…  Juga untuk adik-adik sepupu Via yang selalu mendukung pilihan Via.. I love you all…

3. Sahabat, teman, semuanya yang ga bisa Via sebutin satu-satu karena akan panjang banget… yang sudah ngedukung pendidikan dan segala sesuatu yang Via lakukan selama ini. Dukungan dari kalian semua yang menambah semangat Via untuk meneruskan pilihan Via. Thank you for the support guys…
Mungkin sekarang itu dulu yang bisa Via sampaikan. Tapi satu yang pasti, life must go on.



We never know what results come from our action, but if we do nothing, there will be no results. Don’t be afraid to take big steps 😉

Love,

 

 

Text_divider_long_43

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s