Daily Life · Random Thoughts

Menolak Lupa.

Ada yang pernah bilang jangan pernah melewatkan hari tanpa menulis…
Jika suatu saat kamu lupa,
saat ruang ingatanmu tak cukup lagi…
Saat itulah catatanmu berguna.

*self toyor*

Berhubung katanya gitu, maka di sinilah aku menulis.
Halo! Lama tak berjumpa!
Tapi kalau dipikir benar juga ya. Menulis itu berguna banget lho. Kadang aku suka menyesal sendiri saat khayalanku sudah berpetualang jauh sampai ke China atau ide untuk menulis cerita muncul. Eh, besoknya aku malah lupa gara-gara nggak ditulis, hihihi…

Jadi ingat salah satu temanku dari jurusan art history pernah cerita…
Soal orang Asia yang gak punya kebiasaan mencatat (termasuk aku sih.) Berbeda sama orang barat yang apa-apa langsung dicatat. Makanya rekam jejak sejarah mereka lebih banyak dari negara-negara di Asia. Dan itu merugikan banget lho.
Kalian tau gak? Kalau sekarang pencatatan alat musik tradisional kita itu yang mendanai organisasi luar? Bagus sih, sekarang semua alat musik kita dari masing-masing daerah sudah dicatat dan direkam. Tapi sedihnya… kalau kita mau mengakses data-data tersebut kita harus bayar. Hmmm, padahal itu kan harta kekayaan negeri kita ya?
Mungkin kita harus sedikit mengubah kebiasaan. Jangan biarkan semua cerita itu lewat begitu saja dan terlupakan…

Walau kita tua nanti pasti ingin ingat kan dengan semua kenangan manis yang ada?
Aku juga,
Menolak lupa.

Text_divider_long_43

Advertisements

8 thoughts on “Menolak Lupa.

    1. betul tuh.. sebagai blogger juga aku sempatkan nulis kl ada waktu senggang.. minimal seminggu sekali.. btw, thanks yah udh visit blog aku! 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s